Selain Update Status, Inilah Hal Menyenangkan yang Bisa Kalian Dapatkan dari Fitur Facebook

Facebook – Sosial media dengan pengguna paling banyak di dunia ini mempunyai banyak fitur yang bisa menghibur kepenatan kita dari dunia nyata. Namun mungkin yang sekarang kita ketahui, fitur Facebook hanyalah update status, berkomentar di status orang, berchattingan dengan kawan, hingga menemukan jodoh.

Bisa dibilang ini bukan fitur tersembunyi di dalam Facebook, tapi ini adalah fitur yang jarang disadari orang. Keberadaannya sudah ada sejak lama, cuma banyak yang tidak memanfaatkannya, padahal hal ini lebih menyenangkan dibanding stalking Facebook teman ataupun bekas pacar.

 

  • Menonton Film

 

Sebenarnya bukan cuma film, tapi berbagai jenis video yang menghibur kepenatan kita.

Keberadaan film ini dimunculkan oleh para pengguna yang mengupload video mereka ke sana. Cobalah cek film apa saja yang bisa Anda temukan, tapi jangan berharap Anda menemukan segala jenis film bahkan yang masih tayang di bioskop.

Ada film baru, ada juga film lawas. Semuanya ada di Facebook. Hampir-hampir tak kalah dengan koleksi video yang ada di YouTube.

Selain itu, lebih direkomendasikan menonton film di Facebook. Karena persaingan yang lebih sedikit, membuat Anda bisa menemukan film bajakan yang sudah pasti berisi full video, durasi yang ada di video mereka juga tidak menipu.

Bukan cuma film, koleksi drama mereka pun juga banyak. Misal saja, ada Drama Korea berjudul While You Were Sleeping dari part 1 sampai part end, The Legend of The Blue Sea, Still 17, dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir, film-film yang ada di Facebook juga sudah disediakan subtittle.

Tapi tergantung si pengupload, apakah ia memberikan subtittle ataupun tidak.

  • Menjawab dan Memberikan pertanyaan di Facebook

Sepertinya Facebook terisnpirasi oleh ask fm. Fitur bertanya dan menjawab ini dapat Anda manfaatkan untuk menjahili teman-teman atau juga eksis dengan berbagai pertanyaan yang dikirimkan oleh pihak Facebook ataupun teman Anda sendiri.

Beberapa pengguna yang sudah menikmati fitur ini, kadang memberikan jawaban yang membuat perut terkocok. Anda yang memberikan jawaban atau Anda yang membaca jawaban, bisa terhibur dengan hal ini.

Apalagi pengguna Facebook yang sangat ramai, pastinya beragam pertanyaan pun bisa Anda temukan dari banyaknya pengguna.

  • Membaca artikel, cerita fiksi, essay, opini, dan lain-lain

Fitur Facebook satu ini berkenaan juga dengan tidak diberikan maksimal ketikkan charachter di Facebook (meskipun diberikan, tetap saja kita bisa mengupload tulisan panjang). Anda dapat menjadi seorang penulis atau pembaca di sana.

Kalau Anda memilih menjadi penulis, Facebook bisa Anda jadikan sebagai buku diary, blog, atau tempat Anda menerbitkan suatu karya.

Kalau Anda berposisi sebagai pembaca, Facebook bisa Anda jadikan sebagai buku. Atau perpustakaan umum dimana banyak tertuang berbagai jenis tulisan dalam kategori apapun atau genre apapun.

  • Tersedia berbagai macam game di Facebook

Buka saja bagian menu Facebook lalu pilih ‘Game’. Nanti akan muncul berbagai jenis game yang bisa Anda mainkan gratis tanpa mengunduhnya terlebih dahulu.

Game-game tersebut di antaranya adalah: Chess, Jumpy Jumpy, Ludo Club, Last Knife, Golden Bot, Tembak Pesawat, Music Tiles, Snake Mania, Ayo Berkebun, Basketball FRVR, Balapan Moto, dan masih banyak lagi.

Hampir-hampir Facebook memuat fitur sosmed lain yang dibagi dalam beberapa sosmed. Seolah-olah semua sosmed itu dikumpulkan menjadi satu di dalam Facebook.

Bagaimana? Sudahkah Anda memanfaatkan fitur Facebook yang menyenangkan itu? Kalau belum, mari dicoba. Selagi ada kesempatan, mari kita nikmati hasil dari jerih payah aplikasi ciptaan Mark Zuckerberg itu.

Leave a Reply

error: Budayakan Membaca!
About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap | TOS