Jasa Pembuatan Website SEO

Jasa Pembuatan Website SEO

post jasa pembuatan website

Mencari jasa pembuatan website dan digital marketing terbaik dan terpercaya merupakan langkah pertama dalam membawa bisnis ke dunia online. Sebagaimana yang telah sadari sejauh ini, semua jenis usaha bahkan seukuran UKM pun saat ini harus mulai melakukan penjualan melalui online agar bisa terus berjalan.

Salah satu modal utama dalam mengembangkan bisnis UKM ke dunia online adalah dengan menyiapkan website yang intuitive dan punya desain yang menarik. Sebab bisa dibilang, nantinya situs ini akan menjadi portofolio atau “toko” dari bisnis UKM anda.

Selain itu ada pula digital marketing yang berfungsi untuk memasarkan bisnis UKM anda agar bisa menjangkau banyak calon konsumen. Tapi melakukan keduanya sendirian merupakan hal yang sulit dan memakan banyak waktu. Oleh karena itu, kami menyarankan anda mencari jasa pembuatan website dan digital marketing profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Apa Itu Jasa Pembuatan Web dan Digital Marketing?

Untuk anda yang belum tahu, jasa pembuatan website itu dibagi menjadi beberapa jenis. Mulai dari web design, web developer, web hosting, dan digital marketing. Keempat jenis ini memiliki bidang, tugas, dan harga yang berbeda – beda. Meskipun semuanya saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

Nah, sebelum masuk ke pembahasan utama, kami akan menjelaskan dahulu sedikit tentang bidang – bidang dalam jasa pembuatan web.

1. Web Designer

Bidang yang pertama dalam pembuatan website atau situs untuk mengonlinekan bisnis UKM adalah bidang web design. Bisa dibilang, bidang ini adalah bagian paling penting dan paling awal dalam pembuatan website. Sebab tim web designer lah yang yang akan membuat situs anda dari yang awalnya tidak ada hingga menjadi ada dan bisa diakses.

Umumnya web designer akan mengerjakan bagian UI dan UX dari website tersebut. Mulai dari membuat landing page, mendesain tampilang website agar menarik dan mudah untuk dipahami oleh pengunjung, dan bagian lainnya yang berhubungan dengan desain.

Tetapi, web designer tidak mengerjakan hal – hal seperti membuat website memiliki fitur pembayaran langsung atau membuat website bisa menampilkan rekomendasi produk sesuai riwayat pencarian dari pengunjung. Sebab yang seperti itu adalah tugas dari web developer.

2. Web Developer

Nah seperti yang sudah disinggung sedikit pada poin sebelumnya, sekarang kita beralih ke bagian web developer. Tim dari bagian inilah yang bertugas menambah dan terus mengembangkan fitur – fitur yang ada di dalam website UKM anda agar semakin intuitive dan bisa membantu banyak pelanggan. Misalnya menambah layanan transaksi langsung di website secara online, atau menambah katalog produk yang tersedia dan dipajang di situs tersebut.

Selain itu, web developer juga bertugas untuk mengupdate situs secara berkala. Misalnya ketika ada halaman dalam situs yang tidak bisa dibuka karena kesalahan dalam coding dan sebagainya, tim dari web developer bertugas memperbaiki code tersebut agar web bisa kembali diakses.

3. Web Hosting

Bidang berikutnya dalam pembuatan website untuk UKM adalah bagian web hosting. Sederhananya, bidang ini bertugas untuk memastikan website bisa selalu diakses dengan lancar oleh semua pengunjung. Tanpa lemot, tanpa overload, dan tanpa masalah lainnya.

Sebenarnya agar sebuah situs bisa diakses, anda perlu menyewa server dalam sebuah web hosting baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Web hosting ini juga menjadi tempat situs anda menyimpan berbagai macam data mulai dari gambar, tulisan, konten, hingga cookies dan database dari pengunjung yang datang ke website tersebut.

BACA JUGA:  Demo Web jual makanan, minuman

Dan satu lagi, tim web hosting ini juga bertugas menjaga data – data tersebut tetap aman dan tidak bocor hingga disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

4. Digital Marketing

Dan bidang dalam jasa pembuatan website yang terakhir adalah digital marketing. Layaknya tim marketing dalam bisnis offline, tim di bidang digital marketingi ini juga bertugas untuk memasarkan produk atau website secara digital agar bisa dijangkau oleh lebih banyak orang. Salah satu contohnya adalah dengan memastikan situs UKM anda berada di halaman pertama pencarian Google pada kata kunci tertentu.

Cara melakukan digital marketing pun berbeda dengan marketing offline pada umumnya. Biasanya, digital marketing meliputi SEO atau Search Engine Optimization dan SEM atau Search Engine Marketing. Tanpa dilakukannya digital marketing, website sebagus apapun tidak akan bisa bersaing dengan brand atau UKM lain di halaman pencarian Google.

Nah, jadi setelah memahami apa saja bagian – bagian dalam pembuatan website, anda tidak bisa menyamaratakan satu jasa dan lainnya. Sebab umumnya, semua bidang jasa ini dijual secara terpisah. Jasa web design tidak termasuk dengan web developer dan begitupun sebaliknya.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Website dan Digital Marketing Untuk UKM

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, membawa bisnis UKM menjadi online sangat penting agar bisnis anda bisa terus berkembang dan tidak ketinggalan jaman. Salah satu langkah pertamanya adalah dengan membuat website untuk UKM anda. Oleh karena itu, kami menyarankan anda menggunakan jasa pembuatan website dan digital marketing yang kami sediakan untuk membantu para pemilik UKM yang ingin mengonlinekan bisnisnya.

Disini kami menyediakan layanan pembuatan website khusus di bagian web design dan digital marketing. Sehingga sangat cocok untuk anda para pebisnis UKM yang belum pernah memiliki website sama sekali. Kami siap membantu anda dalam mengembangkan bisnis dari offline ke online dari awal.

Kami selalu memastikan hasil desain yang diberikan untuk klien memiliki tampilan yang menarik, enak dipandang mata, serta mudah dinavigasikan. Selain itu, kami juga memberikan fitur – fitur canggih dan intuitive pada website yang kami buat.

Demi mendukung website dengan tampilan yang canggih, kami juga menyediakan layanan Digital Marketing yang membantu situs anda bersaing dengan jutaan brand lainnya yang ada di Indonesia. Beberapa contoh metode digital marketing yang kami gunakan adalah SEO atau Search Engine Optimization, SEM atau Search Engine Marketing, Adwords, dan lain – lain. Kami juga menggunakan infrastruktur yang terbaik di bidangnya dalam pembuatan website, contohnya yaitu:

  • Cloud hosting terbaik di kelasnya dengan teknologi terkini
  • Developer Theme yang concern dengan SEO dengan tidak mengurangi kebutuhan yang ada dalam design
  • Jaringan situs Private Blog Network yang sehat dan terawat, tersebar di berbagai provider hosting lokal dan luar negeri, tertanam adsense, layaknya website utama, guna kebutuhan backlink
  • Riset dan optimasi keywords periodik tertentu

Dengan begitu,  anda tidak perlu lagi memikirkan masalah teknis dalam pembuatan website seperti harus memahami coding, SEO dan lainnya. Sebab kamilah yang akan mengerjakan semua hal teknis untuk anda.

Jadi bila anda para pemilik usaha UKM yang ingin mengonlinekan bisnis namun bingung harus mulai dari mana, kami siap membantu melalui jasa pembuatan website dan digital marketing yang kami sediakan untuk anda.