Inilah Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Fitur Line Lite, Aplikasi Chatting yang Ukurannya Kurang dari 5 MB

Sudah lebih dari 10 juta unduhan, tampaknya Line Lite memang laris dijadikan alternatif aplikasi Line Normal yang ukurannya besar dan memakan ruang memori banyak itu. Karena ini versi lite, sudah barang tentu fitur Line Lite tidak bisa mengungguli fitur Line Normal.

Sebagai pengguna setia Line Lite, berikut Saya paparkan beberapa fitur yang dimiliki Line Normal namun tidak dimiliki Line Lite.

 

  • Koleksi stikernya sedikit

contoh-stiker-aplikasi-line

Contoh stiker aplikasi line

Cuma ada 7 koleksi, dan itu jumlah yang kurang bisa membuat kita puas. Di sini pula tidak disediakan fitur membeli stiker premium.

Kalau Anda adalah tipe manusia yang sangat mencintai huruf-huruf abjad, mungkin berkirim pesan tanpa adanya stiker tidak apa-apa. Tapi untuk orang-orang yang menyukai gambar lucu dari stiker Line, tampaknya kekurangan fitur ini akan memberatkan Anda.

 

  • Stiker tidak bisa bergerak

Line Normal memberikan beragam stiker pada kita, ada yang bisa bergerak dan diam saja.

Namun untuk versi lite, stiker yang bergerak di Line Normal, tidak bisa digerakkan di Line Lite.

 

  • Tidak bisa bermain Line Bot

Line bot adalah salah satu keunggulan Line dibanding aplikasi chatting lain. Sebut saja WhatsApp, aplikasi chat yang menjadi kegemaran orang di seluruh dunia tersebut tidak menyediakan fitur dimana kita bisa bermain game lewat chat.

Yang di gambar adalah Line Bot milik Ica Ica. Bagi penggemar permainan Line Bot, kalian tak akan asing dengan akun satu itu.

Di dalam sana tersedia game seru, menyenangkan yang  bisa diakses dengan gratis. Namun sayang sekali, Anda tak bisa mengakses game tersebut bila Line yang Anda gunakan adalah Line Lite.

 

  • Tampilan setting benar-benar membosankan

Benar-benar berbeda dengan tampilan Line Normal. Fitur Line Lite lebih sederhana, mengingat aplikasinya yang tidak terlalu memakan ruang banyak. Jadi wajar saja bila seperti ini adanya.

 

  • Kita tetap bisa mengakses berita Line Lite seperti Line Normal pada umumnya

 

Meskipun tampilan berita berbeda, tapi isi berita tetaplah sama.

Beragam berita, video, tetap bisa kita akses untuk versi ringannya. Bermacam-macam kategori pun disediakan, tinggal kalian geser, nanti Anda akan menemukan kategori seperti: Top, Channel, Movie, Fun, Showbiz, Life, News, Sport, Sci-Tech, Career, dan Webtoon.

 

  • Sejatinya Line Lite lebih dikhususkan untuk chatting, calling, dan video call

Anda tidak bisa melakukan hal-hal lebih dengan Line Lite. Tapi memang sesuai dengan ukurannya yang kurang 5 MB.

Akan tetapi, di sini kita tetap bisa melakukan pesan suara. Cukup klik bagian microphone, tahan sampai Anda selesai bicara, lalu si penerima akan memutar voice Anda setelah mereka mengunduhnya.

Simple.

 

  • Anda tidak bisa mengirim video

Walaupun bisa melakukan video call, tapi mengirim video kepada teman kita tidak diberi akses seperti itu. Tapi Anda tetap bisa menerima video dari teman. Juga bia mengunduhnya lalu disimpan ke galeri.

  • Kita tidak bisa melihat timeline teman

Tidak bisa melihat timeline, berarti kita tidak bisa melihat status mereka. Begitupun dengan kita, Anda tidak bisa membuat status. Cuma sekadar status di bawah foto, tidak lebih.

Ukuran Line Normal adalah 71 MB. Lebih dari 500 juta orang telah mengunduh Line ini.

Selama saya memakai Line Lite, dia hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 25 MB. Berbeda dengan Line Normal yang bisa memakan tempat melebihi 100 MB.

Fitur Line Lite memang begitu kurang dibanding versi normalnya. Namun bila melihat perbandingan ukurannya yang seperti demikian, sudah barang tentu kita katakan sebagai … wajar.

Leave a Reply

error: Budayakan Membaca!
About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap | TOS