Cara Menjadi Cuek dengan Memanfaatkan Fitur WhatsApp

Hampir seluruh pengguna Smartphone, memiliki aplikasi chatting ini. Tak lain digunakan untuk kegiatan berkirim pesan menggantikan tugas SMS. Namun pernah kah Anda berpikir ingin menjadi cuek atau bahasa halusnya menjadi orang yang tidak kepo terhadap urusan pribadi orang lain? Fitur WhatsApp bisa membantu Anda untuk cuek.

Tidak percaya?

Mengingat kini banyak sekali yang menjadikan WhatsApp sebagai media unjuk diri, pamer, ataupun pemutus tali silaturahmi. Apalagi semenjak kemunculan status yang mirip seperti Snapgram, hal-hal seperti itu pun mulai digandrungi orang-orang.

Tujuan mengupload segala sesuatu di sosial media adalah agar kalian melihat apa yang diunggahnya. Alasan orang-orang ini adalah ingin dilihat, tapi bagaimana jika kita tidak melihatnya?

Orang-orang cuek terkesan tidak peduli dengan keadaan sekelilingnya. Kita bisa menjadi mereka di WhatsApp meski kenyataannya kepenasaranan kita luar biasa akut. Di WhatsApp kita bisa mengakali itu semua.

Dan tentang bagaimana tipsnya, simak dan manfaatkan fitur-fitur berikut ini.

  • Mematikan Laporan dibaca

Dengan mematikan laporan dibaca, chat yang sudah Anda baca dari teman tidak akan muncul tanda centang biru dua. Ketika Anda mematikan laporan tersebut, Anda tanpa perlu khawatir lagi jika pesan yang sudah Anda baca belum Anda balas.

Ada beberapa tipe orang dimana mereka akan marah saat pesan hanya dibaca tanpa diberi balasan. Kalau Anda mematikan laporan itu, si pengirim tidak akan marah (selagi si pengirim belum mengetahui keberadaan fitur ini).

Namun, fitur ini tidak akan bekerja kalau Anda berada di suatu grup. Simbol biru akan tetap muncul ketika Anda selesai membaca pesan yang ada di Grup.

Mematikan laporan dibaca juga bermanfaat untuk melihat status orang lain tanpa ketahuan. Nama Anda akan tetap aman, dari daftar siapa saja yang telah melihat status mereka.

Tapi karena aksi sama dengan reaksi, maka Anda pun tak akan mendapatkan laporan centang biru juga dari orang lain dan siapa saja daftar orang yang melihat status Anda.

Cara mensetting fitur ini, cukup dengan Anda mengunjungi setelah pada WhatsApp, lalu akun, dan privasi.

  • Menyembunyikan kapan terakhir Anda online

Jika kedua tadi dipadukan, yaitu mematikan laporan dibaca dan menghilangkan fitur kapan terakhir dilihat, Anda benar-benar akan menjadi manusia paling cuek di sosial media.

Dengan begitu Anda tak perlu lagi khawatir dengan berbagai pesan tidak penting yang perlu Anda balas atau baca itu.

Cara mengaturnya sama dengan mengatur laporan dibaca. Masuk ke menu privasi dan ubah siapa saja yang bisa melihat ‘last seen’ Anda. Kalau ingin cuek totoal, checklist saja pilihan ‘Tidak Ada’.

Tapi yang harus Anda ketahui, fitur tersebut tidak akan bekerja saat Anda sedang online. Last seen tidak bisa menyembunyikan keaktifan Anda, tapi dia bisa menyembunyikan kapan terakhir Anda aktif.

  • Mengaktifkan fitur Pop Up di WhatsApp untuk Melihat Isi Pesan Tanpa Membuka Aplikasi

Fitur WhatsApp satu ini memang kerap dianggap menganggu. Karena biasanya pesan pop up dapat membongkar rahasia isi pesan kita bila ada seorang teman yang menarik jendela ponsel kita.

Tapi bila dimanfaatkan dengan baik, pesan pop up berguna untuk melihat pesan tanpa harus membuka aplikasi.

Cara ini bisa Anda terapkan bila Anda tak ingin mematikan laporan dibaca ataupun kapan terakhir dilihat.

Caranya cukup efektif. Cukup menarik jendela ponsel kalian, lalu intip berbagai pesan dari berbagai pengirim. Dari situ Anda bisa melihat ada atau tidak pesan penting untuk Anda atau cuma sekadar main-main.

Akan tetapi, pesan pop up cuma menampilkan beberapa kata pertama dari seluruh pesan yang dikirim pada kita. Jadi bukan keseluruhan.

Juga kalau jumlah pengirim pesan terlalu banyak, maka pesan-pesan terdahulu akan terkubur, di jendela pop up hanya muncul pesan-pesan terbaru.

Menjadi cuek di sosial media itu boleh, tapi tetaplah peduli di dunia nyata kalian. Jangan pernah mengabaikan omongan orang lain, abaikan saja pesan orang lain karena lebih baik bicara langsung daripada berkata-kata di sosial media.

Itu jika pesan yang dikirim amat sangat tidak penting.

 

Itu lah beberapa fitur WhatsApp yang bisa membuat kalian menjadi cuek. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

error: Budayakan Membaca!
About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap | TOS