Cara Lebih Dekat dengan Idola dengan Memanfaatkan Sosial Media Ask Fm

Mungkin kedengarannya Ask Fm tidak ada apa-apanya dengan sosial media lain seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Namun akhir-akhir ini, dengan pekembangan YouTube yang luar biasa, Ask fm menjadi minat tersendiri buat para creator, artis, atau pun public figure lainnya.

Fitur paling terkenal dari sosial media satu ini adalah kita bisa bertanya kepada idola atau teman kita lebih ‘khusus’. Karena ini lebih baik dan terurus dibanding bertanya sembarangan di komentar lalu membuat Spam.

Para YouTuber yang sudah memiliki fans pun mulai-mulai membuat konten dengan topik menjawab pertanyaan dari para penggemar. Dan di sini kebanyakan mereka memanfaatkan sosial media Ask fm untuk menyaring berbagai pertanyaan mereka.

Tentu saja dengan Anda ikut memberikan pertanyaan pada mereka, Anda ikut andil dalam kegiatan idola kalian. Jika beruntung, pertanyaan Anda bisa dijawab oleh idola, juga username kalian disebut oleh sang idola.

Kapan lagi nama kita disebut oleh idola? Kalaupun tidak disebut pun kita tetap bisa ikut eksis saat idola kita menjawab pertanyaan. Secara otomatis nanti pertanyaan kita akan muncul di laman mereka, dan rasanya pasti istimewa saat itu terjadi.

Bermain sosial media ini pun juga seru dimainkan untuk mengisengi gebetan, kekasih, teman atau lainnya. Karena mereka menyediakan fitur-fitur seperti:

  • Kita bisa bertanya secara anonim ataupun tidak anonim

Di sini kita bisa memilih ingin menjadi penggemar rahasia ataupun penggemar yang bukan rahasia. Fitur anonim membantu kita untuk merahasiakan identitas. Fitur tersebut juga sangat cocok digunakan untuk mengerjai teman, tapi Anda harus tetap tahu batasan. Pasalnya fitur anonim kerap dijadikan aksi kejahilan oleh beberapa orang hingga menimbulkan akibat yang fatal. Ada kejadian sampai membuat seorang remaja bunuh diri karena diberi pertanyaan oleh orang yang merahasiakan identitasnya.

Dulu Ask fm kerap dijadikan sebagai tempat bullying, tapi semoga Anda tidak melakukan bullying di sini. Lagi pula bila para anonim ini bertanya aneh-aneh, kita tetap bisa mematikan fitur anonim kepada orang yang memberikan pertanyaan.

  • Ada fitur shotout yang membuat sosial Anda semakin ramai

Dulu saat bertanya atau menjawab Ask fm cuma mengandalkan pertanyaan dari orang-orang yang bertanya langsung ke Anda atau sudah disediakan pertanyaan langsung dari mesinnya. Ini membuat kesan hambar, juga pengguna yang mungkin tidak terlalu banyak, dan cara mencari pengikut yang lebih susah dibandingkan mencari di sosial media lain, jadi akun Anda mungki akan sepi penanya.

Namun setelah ada shotout, kita bisa mendapatkan pertanyaan dari orang-orang  (entah itu kenal atau tidak) dan memberikan pertanyaan secara otomatis untuk orang banyak.

Akun kalian di Ask fm pun tak terlalu sepi meski tujuan Anda membuat akun hanya ingin menguntit idola kalian. Setidaknya kita bisa senang-senang sejenak dan menikmati aplikasi tersebut barang sejenak.

  • Kita bisa menjawab pertanyaan lewat video

Menjawab dengan video terasa lebih istimewa daripada hanya susunan huruf. Mungkin jarang ditemui idola yang sampai rela membuat video untuk menjawab tiap masing-masing pertanyaan kalian.

Seperti yang sudah tersebut tadi, mereka lebih suka menggabungkan video dari berbagai pertanyaan kalian dalam bentuk konten yang nantinya bakal diupoad ke YouTube.

Namun pasti akan lebih luar biasa kalau idola kalian menjawab dengan video. Rasanya seperti kalian sedang berpapasan lalu Anda bertanya dan idola menjawab. Seolah-olah sedang melakukan pembicaraan secara empat mata.

Yang jelas, zaman sekarang, dimana sosial media begitu berkembang pesat, kita disajikan kemudahan dalam berhubungan dengan orang lain. Tak terkecuali kemudahan berhubungan dengan idola.

Sosial media memang serasi dengan  ungkapan mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Tapi dalam hal ini, lebih ke tiga kata di kaimat utama tadi. Yaitu ‘mendekatkan yang jauh’.

Leave a Reply

error: Budayakan Membaca!
About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap | TOS