7 Tips Sukses Memulai Usaha Konter Jualan Pulsa Banyak Untung Bersama Aplikasi Pulsa CP Mobile

7 Tips Sukses Memulai Usaha Konter Jualan Pulsa Banyak Untung Bersama Aplikasi Pulsa CP Mobile

Usaha konter pulsa di zaman digital keterbukaan informasi, bisa menjadi salah satu pilihan usaha utama atau usaha tambahan, karena sudah menjadi suatu komoditi, karena hampir semua rentan usia memiliki dan menggunakan smartphone, sehingga kebutuhan pulsa maupun paket internet menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi untuk menunjang aktifitas kehidupan keseharian.

Dengan banyaknya peluang dipasaran untuk mengembangkan usaha konter hp dan pulsa, menimbulkan persaingan yang ketat di dunia usaha konter pulsa, karena banyak dijadikan penghasilan utama atau penghasilan tambahan bagi karyawan, pemilik warung

Usaha jualan pulsa dianggap memiliki modal yang kecil di banding bisnis lainnya, karena kecil, bukan berarti asal menjalankannya, jualan atau usaha konter pulsa, mempunyai rumus, kali sering kali banyak! Bahkan  banyak orang bilang, jualan duit!

7 Tips Sukses Memulai Usaha Konter Jualan Pulsa Banyak Untung Bersama Aplikasi Pulsa CP Mobile
7 Tips Sukses Memulai Usaha Konter Jualan Pulsa Banyak Untung Bersama Aplikasi Pulsa CP Mobile

Tips Usaha Konter Pulsa dan Hp

Bagi pemula yang ingin menjadikan usaha konter pulsa sebagai penghasilan utama atau sebagai penghasilan tambahan dengan modal minim, jangan khawatir, karena bisnis konter pulsa bisa mendatangkan banyak keuntungan dengan mudah, meskipun modal kecil, silakan simak tips berikut yang sudah kami rangkum berdasarkan pengalaman pribadi dan sharing sesama penjual konter pulsa

1. Mulai kecil-kecilan dulu

Jika sebagai penghasilan utama, mulai dari berjualan pulsa elektrik multi chip dan aksesoris handphone seri terbaru, sebelum menemukan pelanggan dan bisa membaca kebutuhan pasar sekitar, jangan lengkapi produk dulu untuk menghindari barber stock.

Jika sebagai penghasilan tambahan, pakai multi chip seperti CP Mobile dan mulai mengisi deposit 200rb dan mempromosikan diri lewat status WhatsApp, teman di lingkungan kerja, tetangga rumah.

2. Pemilihan Distributor Pulsa

Jika sebagai penghasilan utama. Pakai 3 chip provider single chip, M-Kios untuk Telkomsel, M-Tronik untuk Indosat dan Dompet Pulsa untuk XL, karena tiga provider ini yang penggunanya paling banyak dan dapat harga lebih murah dibanding multi chip, untuk provider lainnya, seperti Axis, Three, pakai Multi Chip seperti CP Mobile.

Untuk mengetahui Vendor Provider single chip, bisa ditanyakan ke teman atau cari di Google Business.

Jika sebagai penghasilan tambahan, seperti melengkapi warung, rumah makan padang/ warung tegal, cukup pakai Multi chip, karena praktis, transaksi cepat dan pelayanan memuaskan.

3. Jual dengan harga Jual yang sesuai

Jangan memberikan harga murah, karena tidak baik untuk kelangsungan bisnis konter pulsa yang dijadikan penghasilan utama ataupun penghasilan tambahan, berikan harga wajar yang disesuaikan dengan pangsa pasar di daerah anda, untuk harga pulsa 10rb, harga jual ada di 11.500 dan 12rb, 20rb harga jual ada di 21.500 dan 22rb, begitupun dengan nominal-nominal selanjutnya, untuk menggaet pasar loyal, anda bisa menyiapkan minuman mineral gelas dengan merk standard untuk menjamu pelanggan.

4. Jangan terapkan sistem hutang

Hutang memang tidak bisa terelakan dalam bisnis jual beli modern, khususnya di kalangan RT/ RW, jika memberikan hutang, batasi maksimal jangan lebih dari 200rb dan lihat-lihat dulu orangnya, jangan sampai anda mengemis Ketika menagih dan merusak pertemanan, pilih orang yang mempunyai rasa tanggung jawab dan konsisten dalam membayar dalam waktu dekat, sebelum anda memberikan hutang kepada orang terpilih, tidak ada salahnya kalau anda bilang, bahwa anda setoran setiap 2 malam sekali dan ada sales yang menagih sebelum tutup setelah 2 hari 2 malam tersebut!

Untuk yang dijadikan penghasilan tambahan, rumus tetap sama, pilih orang yang mempunyai rasa tanggung jawab, konsisten dalam membayar dalam waktu dekat, jangan takut tidak laku, karena pulsa elektrik tanpa masa berlaku.

5. Memilih lokasi

Untuk yang dijadikan penghasilan utama dan berniat menyewa/ membeli kios, pilih lokasi yang strategis, pinggir jalan raya, tusuk sate, dekat pusat Pendidikan, bagi anda yang berlokasi di daerah dan terdapat pabrik, dekat lokasi industri adalah lokasi yang menjanjikan, ingat, lokasi menentukan prestasi.

6. Lengkapi Produk

Lengkapi produk dengan perdana provider ternama dengan nomor cantik, melengkapi produk juga perlu Analisa untuk menghindari barber stock, aksesoris ala kadarnya dan jangan menjual hanya di kios pulsa saja, jual juga di Marketplace, seperti Bukalapak,Tokopedia dan Shopee

7. Lakukan analisis

Analisis dapat dilihat dengan cara pembukuan laporan keuangan, jangan malas mencatat, tulis apa yang anda kerjakan dan kerjakan yang anda tulis! Cara usaha konter agar maju yaitu dengan melakukan analisis. Pada saat ingin menjalankan bisnis konter maka hukumnya wajib dilakukan. Hal ini bertujuan supaya bisnis pulsa yang Anda jalankan tersebut benar-benar berjalan dengan baik dan mampu mendatangkan banyak keuntungan. Dengan melakukan analisis inilah maka secara tidak langsung Anda bisa mengetahui bagaimana kemajuan dari bisnis yang Anda jalankan tersebut.Bagian analisis yang tidak kalah pentingnya yaitu memperhatikan dari segi modal, karena mengingat bahwa saat menjalankan bisnis dengan modal yang kecil, maka Anda harus bisa mengembangkan supaya usaha yang dijalankan mampu mendatangkan banyak keuntungan, sehingga dapat berkembang lebih pesat. Oleh karena itulah melakukan analisis sangat penting dilakukan.

Banyak orang yang beranggapan bahwa menjalankan usaha konter untuk pemula dianggap lebih mudah. Namun ternyata hal ini tidak semuanya berjalan sesuai yang diharapkan, karena yang namanya bisnis tentunya selalu identik dengan persaingan. Sebab itu jika Anda ingin sukses dalam mengembangkan sebuah bisnis konter pulsa dan hp, maka beberapa tips sukses yang ada di atas bisa dijalankan dan diikuti dengan sebaik mungkin.

Para pelaku penjual konter pulsa, silakan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini, kita sharing bagaimana usaha konter pulsa kita bisa menjadi usaha yang menguntungkan.

Sending
User Review
0/100 (0 votes)
0.0
Comments Rating 0/100 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending